Magelang’s Trip

Biasanya kalau ke Magelang cuma numpang lewat, makan tahu kupat, beli tape, gitu deh. Makanya kemaren agak pesimis juga waktu diajak nginep 3 hari di sana, ntar ngapain aja. Ternyata e ternyata, banyak tempat wisata (dan tempat makan cencunyah) yang okeh punyah. Ada yang belum kesampaian malah *sedih*.
          Berangkat jam 10-an pagi konvoi dari Semarang, trus makan siang di Banaran 9 Coffee & Tea yang berlokasi di daerah Pringsurat (Jalan Raya Semarang – Magelang). Tempatnya asik banget buat keluarga besar, anak anak juga bisa main, tamannya huede dan luas banget, mata jadi seger lihat hijau hijau.

Banaran_01

Sampai di Magelang, kita nginep di Hotel Shankara Borobudur, yang baru ampat bulan buka. Dan yang bikin tambah suka, hotelnya gak bertingkat, modelnya homey banget. Jadi, nggak ada acara rebutan makan pas sarapan *ndeso*, atau kolam renang yang kaya cendol. Lokasinya deket banget sama Candi Borobudur, daaaaaan bersyukurlah ada abang-abang GoFood yang siap menghantarkan makanan dari berbagai penjuru kota ke hotel, karena hayati sudah lelah buat makan di luar >_<.

IMG_6913
Kita sengaja pesan kamar yang berhadapan langsung dengan kolam renang, jadi anak-anak bisa langsung cebar-cebur sesuka hati. Tapi agak syok, kamar mandinya lebih guede dari kamar tidurnya XD, yang tujuannya lebih menyatu dengan alam gituh, jadinya semi open space, yang bikin agak merinding kalau malam malam mau ke toilet xixixi.


Wisatanya? Banyak banget! Bisa buat jadi pertimbangan kalau mau stay beberapa hari di Magelang.

DAY 1
          Check in Hotel Shankara, bebenah, ngaso bentar, nyemil sore (xixixi) trus lanjut jalan jalan ke.. Candi Borobudur. Puter-puter, poto-poto, eksis, selfie la la la. Kita pulang ke hotel.
Karena yang tua sudah kelelahan :p, jadi kita makan malam di hotel ajah, langsung telpon om GoFood buat order Ayam Goreng Larasati. Enyak-enyak ini menunya, selain ayam bakar, so pasti bebek bakarnya juga joss!
Borobudur

DAY 2
         Habis sarapan, langsung rombongan terbagi dua, ada yang mau santai di hotel trus jalan-jalan di sekitar, ada yang berangkat ke CitraElo Rafting.
Cerita sedikit soal Citra Elo Rafting, setiap hari ada 2 sesi keberangkatan. Jam 08:00 dan jam 13:00. Kita sengaja pilih pagi biar nanti sorenya bisa ke tempat lain dan nggak kemalaman pulangnya.
Yang pasti kudu bawa perlengkapan peralatan mandi dan baju ganti. Karena kemarin jarak hotel ke rafting ngga jauh, kita bawa plastik aja buat alas duduk di mobil, masih basah-basahan sih. Jadi biar mandi bersih di hotel. Jangan kuwatir kelaparan, karena nanti disana bakal disediakan kelapa muda, gorengan, dan makan siang huenak pas selesai rafting.

Sedangkan rombongan lain yang tidak ikutan rafting, jalan-jalan ke Gereja Ayam, Candi Mendut dan makan siang di Sup Senerek Pak Parto.

Trus sorenya, swimming time! hahaha. Namanya ada kolam renang kosong di depan kamar, pasti nggak bakal dianggurin. Udah capek renang, kita panggillah si abang GoFood buat order Tahu Kupat dan Mie Godhog. Malamnya lanjut dinner di Warung nDeso Resto.

IMG_7366
Serasa kolam sendiri, no cendol! XD

DAY 3
          Pagi-pagiiii, habis sarapan, anak-anak kekeuh mo berenang lagi *tepok jidat* karena alasannya sudah mau last day. Ya sudah deh, yang pasti siap-siap order Pizza! xixixixi. Sebelum check-out, kita mampir dulu ke Rumah Kamera yang emang jaraknya dueket bingits!

IMG_7383
Selesai putu-putu, balik ke hotel, check-out, trus sebelum pulang ke Semarang kita makan siang di Stupa Restaurant yang merupakan resto dari Plataran Borobudur Resort & Spa. Tempatnya super kece! Ya makanannya, ya suasana, ya pemandangannya. Gak rugi lah sempat nyasar 2 kali! X) Sampai di lokasi, dari cucu sampai opa, semuanya hepi.
IMG_7436

Oya, eke tambahin alternatif tempat wisata dan kuliner ya. Beneran, 3 hari ternyata kurang, apa schedule juga tidak begitu ketat yak, secara yang wisata ada 3 generasi hahaha.

Wisata rekomendasi lainnya:
Punthuk Setumbu (asik buat liat sunrise)
Ketep Pass
Candi Umbul
Sukmojoyo Hill
Air Terjun Kedung Kayang
Progo Rafting

Kuliner rekomendasi lainnya:
Mangut Beong Sehati Borobudur (ini kita order buat dibungkus dibawa ke Semarang. Mantap!)
Wedang Kacang Kebon
Es Krim Toko Roti Mahkota
Paksi Coffee House
Senthongasri Restaurant

 

Iklan

Info Kece Cegah Kuman dan Virus!

Wuih! Judulnya galak banget yak hahaha. Iyes, hari Minggu kemarin saya dan si kecil datang ke talkshow Get Active With Your Kids “Staying Active, For Healthy Living”, sebuah acara seru Mommiesdaily dan Betadine Antiseptik di Rockstar Gym Kota Kasablanka. Apanya sih yang seru? Ternyata selain ibunya mendapatkan info penting mengenai langkah pertama mencegah kuman penyakit, si kecil juga bakal have fun bersama Rockstar Gym. Jadi saat acara dimulai, langsung dipisah tuh ibu dan anaknya. Rombongan krucils pun menuju kelas dance. Dan emaknya mulai serius menyimak sharing dari para nara sumber, Fifi Alvianto, Vina Octavia Brand Manager Betadine Sabun Cair Antiseptik dan Dr. Mary Sulastry, Product Educator & Consultant Mundhipharma.

whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-1

Pasti kita semua sudah pernah mengalami, anak pulang sekolah atau main, trus batuk, trus pilek, trus ketularan sakit lain dari temannya? Apalagi cuaca sedang tidak bersahabat. Pernah nggak kita parno kalau anak kita main di tempat umum yang kita nggak tau tingkat kebersihannya? Akhirnya anak nggak boleh keluar rumah, tapi malah jadinya sibuk main gadget, jadi nggak bisa bereksplorasi. Duh, pusing kan kan kan? Padahal harga cabai yang meroket aja masih bikin galau. *nenggak panadol*

Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai akibat penularan virus ini yaitu Flu Singapore atau istilah kecenya HFMD (Hand, Foot, & Mouth Disease). Yang belum tau tentang penyakit ini, yuk simak dulu video dibawah ini.

Tuh kan, ternyata kuman penyebab penyakit di sekitar kita dapat bertahan hingga 24 jam lho! Makanya penyakit yang disebabkan oleh virus itu gampang menular. Nah, kita sebagai orang tua kudu tahu bagaimana mencegah kuman penyakit. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan dan kulit. Salah satunya dengan mengajarkan anak kita dan orang sekitar untuk rajin mencuci tangan dan mandi yang bersih. Setidaknya kalau kulit kita bersih, kuman dan virus nggak bakal cepat nempel di badan. Gosok semuah! Hahaha.
whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-7
Pemilihan sabun mandi juga penting, jangan asal wangi! Cucoknya ya sabun antiseptik yang tidak menimbulkan iritasi, cepat membunuh kuman, dan mampu membunuh tidak hanya satu kuman tapi semua kuman. Dan Betadine Sabun Cair terbukti mampu membunuh kuman dan bakteri 10x lebih efektif dan 99,9 % kuman mati. Sabun ini aman dipakai untuk infant, lho. Walaupun begitu tidak perlu terlalu sering digunakan, cukup pada saat kita merasa resiko infeksi tinggi, seperti saat travelling, teman atau tetangga ada yang sakit, atau bahkan asisten rumah tangga yang baru balik dari kampung.

Selesai acara talkshow selesai, pas juga denbaguse selesai dari kelas dance-nya. Setelah makan siang yang super enyak dan kenyang *eke banget neh* anak-anak lanjut ke kolam renang untuk bermain Ninja Warrior dipandu  instruktur dari Rockstar Gym. Seru banget! Padahal belum bisa berenang, tapi dia pede aja berlari dan melompat di atas evamat yang diapungkan di kolam renang yang dalam. Seperti biasa emaknya yang deg-degan hahaha.
whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-6
Puas main air, saatnya mandi yang bersih dengan Betadine Sabun Cair Antiseptik, biar kuman dan virus nggak nempel yak 😀

whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-2
Terima kasih ya Mommiesdaily dan Betadine, acaranya keren abis! Mamanya bisa dapat ilmu penting, anaknya juga hepi, apalagi saat pulang kita dapat bingkisan kece Betadine Sabun Cair Antiseptik. *emak-emak banget*

Wisata Kuliner Kudus (2)

Lanjut ya share seputar kuliner di Kudus. Setelah di post sebelumnya perut sudah diisi oleh Lentog, Sate Kerbau dan Soto Ayam Kudus yang bikin mewek kejer, mari kita lanjut ke menu kuliner berikutnya XD

ES GEMPOL PLERET MEKAR SARI

Okeh okeh, sudah selesai ya lebaynya, meweknya sudah ya. Mari kita cari yang adem-adem, biar nggak eneg dari tadi makan melulu :D. Di deket Bu Jatmi ada es gempol pleret, enak, beda sama yang di Semarang. Sirupnya warna merah, kalau di Semarang kan pakai gula cair aja. Poin plus buat gempolnya, tapi pleretnya masih lebih enak di Semarang (tapi tetap sruput aja terus sampai tetes terakhir). Udah tenang, udah adem, lanjut yuk.

img_2153

OPOR PANGGANG SUNGGINGAN

Namanya opor panggang atau opor bakar, karena ayamnya dipanggang dulu sebelum dibikin opor, jadi rasanya juga beda. Rekomendasinya Opor Panggang Sunggingan yang berada di Jalan Nitisemito no. 9 Kudus. Yang bikin unik, makan opor ini menggunakan sendok daun pisang atau suru. Opor ini disajikan dengan sambal goreng tahu dan kerupuk rambak kerbau. Enyak kaaaaaaaan! Sekalian deh kita bisa borong kerupuk rambak kerbaunya, semoga tidak hancur di jalan, atau di perut XD.

img_2152

GADO GADO CIK HWA

Gado gado siram yang paling terkenal di Kudus. Emang enak bianget! Dengan komposisi gula merah dan kacang sangrai yang diuleg dengan kulit arinya, membuat saus kacangnya legit, tapi tidak terlalu manis seperti saus kacang gado-gado umumnya. Sedep banget diaduk dengan campuran telur dan sayuran. Yang bikin spesialnya lagi nih, tidak bisa setiap saat kamu bisa membeli gado-gado ini. Si pedagang berjualan setiap hari Senin dan Kamis, itu juga tidak ada warung. Kita cuma bisa datang ke rumah penjual di Jalan Pergulan (Gg. Dalangan). Itupun kita sudah harus order by phone sehari sebelumnya, jadi besoknya tinggal ambil pesanan sesuai antrian. Kalau pesannya pas langsung datang hari itu juga bisa sih, tapi nggak bisa banyak. Pesan juga nggak bisa asal nambah, karena pasti ditolak.img_2186

MIE REMEN CATERING ROSSY

Kalo di Jepang ada Mie Ramen, di Kudus ada Mie Remen. Kuahnya dari kaldu ayam, rasanya gurih, manis dan pedas. Yang membuat lebih spesial lagi, ada tambahan jamur, tomat segar, potongan cabe dan ayam cincang. Enaaaaaak! Dijamin halal dan tanpa msg, walaupun anak-anak belum tentu syuka karena rasa pedasnya yang mantap XD. Padahal status perut dalam keadaan penuh dan mulai ngantuk,  tapi begitu disajikan mie remen, trus sruput sruput pleus efek “huhah” kepedesan XD.

img_2150

Selain mie remen masih ada menu andalan seperti nasi goreng telur asin dan lontong cap gomeh. Sayangnya pas kita datang, tempat makannya sudah tutup. Untung bangeeeeet, Om Yusuf adalah anak dari owner Catering Rossy, jadi masih sempat kita disusughin Mie Remen yang nikmeh.

Catering Rossy | Jl. Mangga no. 6 Kudus (sebelah Griya Raharja) | Phone: 0291 – 438779 | Hours: 07.00 – 14.00

Setelah perut sudah penuh dan tidak bisa diisi lagi. Kami mampir ke Pusat Oleh Oleh Sinar Tiga-Tiga yang berlokasi di Jl. Sunan Muria No. 33, Kudus.  Selain menjual oleh-oleh khas kudus, toko tersebut membangun rumah contoh adat kudus yang antik dan full ukiran (mikirin ngebersihninnya aja udah keringetan).  Karena menghindari macet, sayang sekali kami sudah harus kembali ke Semarang. Padahal belum nyobain Nasi Tahu, Soto Kebo, Garang Asem dan Nasi Pindang (masih panjang aja daftarnya). Makasi buanyaaaaaak buat Ucup yang berbaik hati mengantar kami (tepatnya saya) berkeliling mencicipi kuliner kota Kudus. Next time ya cup, semoga bisa ke Kudus lagi. #ngarepbanget #terusmeweklagi #efekngecesgaragaranuliskuliner

 

Wisata Kuliner Kudus (1)

Selamat Tahun Baru! Happy New Year! Bonne année! Ein glückliches neues Jahr!
(bukan faseh bahasanya sik, cuma modal browsing).

Di awal tahun ini, saya mau share tentang (tentu saja) makanan, tepatnya kuliner kota KUDUS! Waktu akhir tahun lalu, bertepatan dengan reuni sma saya tercintah, jadinya dipaksakan disempatkan untuk kuliner kilat (karena cuma bisa sehari) ke Kota Kretek Kudus, dipandu oleh teman saya yang baik hati dan tidak sombong, calon gubernur jakarta Ahok KW alias om Yusuf XD.  Karena waktunya yang tidak banyak, jadi tidak semua tempat jajan bisa disambangin yak, yang paporit aja dulu.

LENTOG TANJUNG
Bisa dibilang menu vegetarian, tidak ada daging sama sekali. Merupakan salah satu menu rekomendasi. Pokoknya kalau pas saya ke Semarang, KUDU order makanan ini dari Kudus jauh-jauh hari! #cumungudh. Isinya irisan lontong, sayur gori, opor tahu dan kuah cabe. Hmmmm, cuma gitu aja udah bikin pengen nambah lagi, lagi, lagi. Tapi karena kita mau marathon kuliner, porsinya dikit dikit aja dulu (sedih) biar semua menu bisa dilibas hahaha.

fullsizerender-1
Jajaran Warung Lentog Tanjung
img_2156
Lentog Tanjung Pak Mitro

Enaknya, warung lentog ini berkumpul jadi satu di Jalan Tanjung, Kudus. Tiap warung pasti ada beda atau khas dari rasanya. Kemarin kami datang ke Lentog Pak Mitro, yang termasuk salah satu rekomendasi. Kalau menurut saya, lentog pak mitro ini kurang gurih deh (bukan kurang micin yak haha).

img_2157
Lentog Pak Ashadi

Tapi, kalau langganan (titipan) lentog saya adalah Lentog Tanjung Pak Ashadi, hedeeeeeeuh enak badai! Sayangnya waktu kunjungan kuliner warungnya tutup. Tapi akan saya beri penampakannya yak, semoga kamu ngeces :p

Warung Lentog Pak ASHADI di Jl. R. Agil Kusumadya (Depan Kantor Bea Cukai Kudus/ Bank CIMB Niaga)

SATE KERBAU PAK MIN JASTRO

Salah satu andalan kuliner kota Kudus. Bukanya jam 8 pagi dan jam 5 sore. Karena cepet habisnya, jadi memang kudu sigap secepat mungkin meluncur ke sana hehehe. Makanya dipilih sebagai tujuan kedua. Pembuatan sate kerbau beda dengan sate daging lainnya. Daging kerbaunya dipotong dan dimemarkan, terus dibumbui dan dimasak. Setelah itu baru ditusuk dan dibakar sebentar. Bumbunya lebih encer dari bumbu sate ayam, ada campuran kacang tanah, serundeng, duo bawang dan kentang (yess, kentang ya bok).

Cara makannya juga tidak seperti makan sate biasa, yang diporsi di piring dengan lontong atau nasi. Tapiiiiii, satenya disiapin per piring (isi bebas), kita tinggal ambil satenya (bebas juga, tidak harus dihabiskan satu piring), trus dicelupin ke baskom berisi saus bumbu, trus langsung HAP! Kalau sudah digigit jangan dicelupin lagi ya ke baskom bumbu, kamu bisa disate nanti sama bapaknya XD

img_2185

Oya, demi kesejahteraan perut, waktu pesan sate kerbau sengaja tidak pakai nasi atau lontong, biar masih ada “ruang” untuk menu lain :D. Okeh! Lanjut!

Sate Kerbau Pak Min Jastro | Ruko  Agus Salim Blok D, Kudus | Phone: 0813-9020-7039

SOTO KUDUS BU JATMI

INI DIA! Ke Kudus ya sejatinya kudu ke Soto Kudus, lha sampai jekardah juga yang terkenal soto-nya, bukan sotoy-nya #kriuk. Pokoknya untuk soto di Kudus, ya Bu Jatmi nih yang paling muantabh! Hedeeeeuh enyuuuuuuk bianget! Sotonya seger dan asesorisnya bikin esmosi! Ada sate paru, sate usus, sate uritan, sate kulit, sate empela, otak goreng. Haduuuh, lupa kalo diet, lupa segala-galanya XD. Tempat makannya sudah buka dari jam 7 pagi. Habis makan, langsung pesen dibungkus buat dibawa ke Semarang. Dan sampai di Semarang, dalam hitungan menit langsung ludes, langsung nyesel kenapa bungkusnya cuma dikiiiiiiiiiit! Kapan lagi ke Kuduuuuuuuuuuuuuuus!? *mewek kejer*

img_2183

Soto Kudus Bu Djatmi | Jalan Wahid Hasyim No. 43, Kudus | Phone: 0291 – 446170

Bagaimana ending saya mewek guling guling karena (masih) ngiler sama soto kudus? Akankah hati saya terobati? Mari disimak di post selanjutnya, JENG JEEEEEENG! #superkriuk

Yang pernah terlupakan…

Hiks, mau curhat sebentar. Pernah nggak sih, saat kita melihat suatu barang kemudian berpikir untuk membelinya, kalau ada kesempatan atau ada modalnya hahaha. Terus janji sama diri sendiri “Pokoknya harus bisa kebeli!’, terus bikin wishlists yang ajubile panjangnya XD. Tapi kemudian seiring waktu jadi terlupakan atau teralihkan dengan kebutuhan yang lainnya. Mencoba dengan menabung, uangnya jadi kebeli barang lain. Minta hadiah ultah, eh dikasih barang lain yang gak bisa nolak juga xixixixi.

Jadi, waktu ada yang bertanya “Apa keinginanmu yang belum tercapai?”, dengan jelas dan tegas saya menjawab: KitchenAid Mixer yang sueper kueceh! Sampai termimpi mimpi mikirinnya *lebay*. Kalau bingung kaya apa sih barang yang sampai dimimpiin kanjeng ratu yudith ini hahahaha, ini loh fotonya.

category-stand-mixers-masthead
Foto dari http://www.kitchenaid.com

Hayo! Ngaku! Siapa coba yang tidak kemecer liatnya *terus mewek lagi di pojokan*.

Kenapa eh kenapa kok saya pengen beli mixer keceh itu. Alasan pertama sih, karena memang dasarnya suka masak dan baking, jadi memang penting berinvestasi dengan mixer yang kualitasnya nomer satu dan tahan banting. Keinginan makin membara saat saya diundang sebuah acara demo masak, saya ternganga selebar 1 meter ngeliat sang chef menggunakan KitchenAid Mixer tersebut, keren banget dengan pengaduk dan wadah yang besar, jadi hasilnya juga lebih maksimal. Dan kemudian, triiiiing! jadi inget ada bekasjadiapapun dari OLX yang bisa banget ngewujudin keinginan saya untuk membeli mixer impian dengan menjual barang-barang di rumah yang sudah tidak terpakai dengan kondisi yang masih bagus banget!

Bongkar-bongkar sana sini nemu banyak barang yang ternyata sudah teronggok manis di pojokan XD. Ada highchair andalan denbaguse, box bayi, carseat, hp lama suami (maaf papah), duuuuh baru sadar banyak banget barang gak kepake di rumah, beti deh sama gudang hahahaha. Caranya juga simple banget! Jepret-jepret, upload foto di OLX.co.id, input data dan harga, beres deh. Tinggal menunggu pembeli dan cring cring cring uangnya sudah masuk ke dalam rekening kita :D.

Memang sih ya, kebiasaan lama menyimpan barang itu sudah menurun dari sononya. Alasannya juga macem-macem, sayanglah, belum tentu bisa beli lagi, bisa disimpen kalau ada adiknya *uhuk*, ada nilai historisnya, mungkin masih bisa dipakai kalau sudah kurusan #eh. Tapi ya seperti suami bilang, ya sudah let it go aja *trus mbak Elsa keluar dari balik korden*, kan di rumah cuma numpuk, malah bisa jadi sarang nyamuk.

Untung banget ada OLX, website jual beli online terbesar di Indonesia yang selain menjual barang baru, juga barang bekas yang berkualitas. Barang yang menurut kita sudah tidak terpakai bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan barang tersebut apalagi kalau mereka bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah, daripada beli baru, ya kan? Lagipula, dengan menjual barang-barang tersebut, kita jadi bisa jadi membeli barang impian.  Dan.. bagi yang suka traveling, program #BekasJadiApapun OLX kali ini memberikan ide, bila barang bekas bisa jadi liburan juga lho.  Plus OLX kasih hadiah tiket PP Jakarta Singapore!!!! Gimana caranya? Yuk, berkunjung ke-sini.

{KULINER} OJE RESTO, BSD

Cari tempat makan yang buka pagi, gampang. Cari tempat makan yang cozy, enak dan buka pagi, susye XD. Jadi namanya pengemban tugas ibu-ibu rumah tangga yang nganggur habis antar anak sekolah, yang udah bosen ngetem di pasar (nyambi tukang ojek yo hahahaha) nemu tempat gaul yang buka pagi dan super cozy sudah tentu super duper hepi syalala.

OJE Resto, tadinyaaaa langganan klappertaart dan sus mini yang henyak itu di toko rotinya Olive Bakery. Terus, kemudian, bukalah versi resto yang pas banget buat emak-emak nongkrong sambil makan dan ngemil syantik.

So far so good sih, menunya memang tidak banyak, tapi bervariasi, gak melulu satu jenis aja. Mau pasta hayuk, mau nasi ada, ngemil syantik dengan toast juga ada, steak ada, mie ada, dan sekarang (baru tau sih) ada menu rice bowl untuk anak-anak (ngacung, saya masih masa pertumbuhan).

Sampai sekarang udah nyobain beberapa menu, dan menurut ekeeee:

Nasi Bakmoy, ini pesenan temen, ikut nimbrung nyicipin, enak!
Mie TekTek, andalan kalau pengen makan kenyang, enak! Porsinya juga puwas!
Oje’s Baked Salmon Pasta, enak sih, tapi pas itu kok salmonnya gak berasa yak.
Jeff Fave Saute Mushroom, menu tepat nyemil syantik, enak, tapi kurang kenyang (katanya nyemiiiil), ehem betewe bisa disontek nih buat menu saripin dirumah.
Smoked Beef & Cheese Butter Toast, ini enak inih!

Yuks cuss ah nyobain kemarih, satu paket kece! Buat nongkrong sambil nungguin anak sekola, buat arisan, buat acara ultah juga bisa (lantai duanya kece). Jam 7 pagi sudah buka lhooo.


OJE RESTO & BAKERY
Ruko Anggrek Loka Blok AH 2 (Seberang Eka Hospital)
Jl. Boulevard BSD Timur
Tangerang Selatan
Open: 07.00 – 21.00 WIB
Ph: 0818 58 2515, 0882 1072 9963
IG: oje.restobsd

BERSIH DI LUAR… DAN DI DALAM :D

Ini bukan cerita tentang beres-beres dapur, tapi beres beres tubuh kita, nggak cuma kebersihan sekitar yang perlu dijaga, kebersihan tubuh juga penting bingits, khususnya bagian kewanitaan yang sangat spesial.
So, Sabtu 5 Maret 2016 kemaren saya diundang Female Daily dan Lactacyd untuk hadir di acara “Lactacyd White Intimate Blogger Gathering”, dan ternyata banyak banget informasi penting yang kita belum tahu! *ekspresi shok ala tante Eva Longoria di Telenovela*

05
Lactacyd White Intimate Blogger Gathering | foto: pribadi & Female Daily

Okeh, pertama-tama, persepsi perlu disamakan. Masih buanyak yang beranggapan tidak perlunya mencuci area V kita dengan sabun pembersih khusus dengan alasan:

“Ah, repot! Lagipula pake air dan sabun mandi aja cukup, kok.”, “Ih, kan katanya gabole sering-sering, dipake cuma pas lagi haid aja”, “Duh, penting ya bok? Nggak keliatan ini.”

Yak! Coret semua sodara-sodara! The point is, area V kita itu sangat penting! Sangat sensitip! Bayangkan, kita mandi sehari dua kali, sehari gak mandi aja rasanya gimana kan, ato mandi cuma cipuk cipuk sama air aja gapake sabun, iyuuuuuh. Trus yak, buat sabun badan sabun muka aja sendiri sendiri, dirawat baik-baik, masak buat area V kita gak dikasi sabun khusus, padahal termasuk penting  juga kan kan kan *mulai deh deramah*.

Makdarit, dalam gathering kampanye #ProvenSelfV kemarin hadir dokter Ling, Medical Affairs Manager Sanofi Group Indonesia dan mbak Debby, Brand Manager Lactacyd untuk menjawab semua pertanyaan kita tentang menjaga area kewanitaan. Yuk disimak.

04
produk wajib di kamar mandi 😀 | label: lactacyd.co.id

Mengapa area kewanitaan perlu ekstra dijaga kebersihannya?
Area V kita memiliki lapisan pelindung alami dengan tingkat pH yang sedikit asam yang harus dijaga, agar bakteria baik dapat berkembang dengan sehat untuk mencegah gangguan bakteri jahat. Saat kita berkeringat, buang air kecil, haid atau menggunakan pantyliner, tingkat pH pada dinding area V akan berubah menjadi basa. Ketika pH berubah, terjadi ketidakseimbangan di area V sehingga mengakibatkan timbulnya keputihan karena bakteri, gatal-gatal, bau tak sedap , dan rasa tidak nyaman.

Untuk membersihkan area V, air dan sabun mandi biasa saja tidak cukup?
Air yang biasa digunakan untuk membersihkan area V tidak mampu mengembalikan tingkat keasaman yang seharusnya karena pH air yang netral.
Sedangkan sabun mandi (cair atau batang) biasanya mengandung nilai pH tinggi yang tinggi, jadinya hanya akan merusak lapisan asam alami missV yang berfungsi sebagai pelindung dari bakteri jahat. Jadi memang kita butuh sabun khusus yang dapat memenuhi kebutuhan pH area V kita.

Trus, gimana dong cara memilih sabun pembersih kewanitaan yang tepat?

  1. Pilihlah pH yang asam atau yang seperti pH di area V, yaitu dengan tingkat keasaman 3,5 – 4,5 pH.
  2. Produk tersebut telah teruji secara klinis.
  3. Perhatikan secara cermat kandungannya. Apakah sudah di tes secara klinis. Semua itu harus aman dan memberikan benefit untuk kita semua.

Amankah menggunakan sabun pembersih kewanitaan setiap hari?
Kalau memang produk atau merk tersebut sudah memenuhi criteria yang disebutkan di atas, sudah pasti aman banget dong digunakan setiap saat dan setiap hari.

Sudah pasti pilihan jatuh pada Lactacyd karena produk ini dibuat dari bahan alami yaitu ekstrak susu, bengkoang dan algo white, serta sudah teruji klinis dan dermatologis. Plussss, Lactacyd juga sudah direkomendasikan oleh dokter sebagaimbersih kewanitaan. Produk ini juga merupakan salah satu merek terpercaya dalam perawatan pribadi di Negara-negara di Asia Pasifik. Yuhm nggak perlu bingung hunting lagi kan?

02
foto: lactacyd.co.id

Saya pribadi memilih varian Lactacyd White Intimate, karena buat wanita dewasa matang dan ranum, penapilan dalam SAMA PENTINGNYA dengan penampilan luar *sayang suami sayang suami*. Gak kece dong ah, kulit putih bersih *pede* tapi miss V nya gelap.  Apalagi dengan jabatan penting saya sebagai ibu rumah tangga, jam terbang tinggi seperti presiden XD, antar sekolah anak, eskul, ke pasar, arisan *eaaaa*. Ditambah saya sering memakai legging, sehingga timbul keringat dan gesekan yang berlebihan dari pakaian ketat membuat kulit di sekitar area V lebih gelap.

Saya rasakan sendiri setelah menggunakan Lactacyd White Intimate dua kali setiap hari, memang beda lho! Area V saya terlihat lebih bersih dan cerah, tidak ada lagi rasa tidak nyaman karena keputihan dan gangguan bau tak sedap. Suami juga lebih hepi *benerin kemben*. Benar dong, tidak hanya terbukti klinis mencerahkan area V dalam 4 minggu, Lactacy White Intimate yang memiliki bahan alami Actipone-B dari bengkoang dan Algowhite dari alga laut telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari! Keeeewwwwwll!

03
foto: lactacyd.co.id

Jadi, sudah tahu ya kenapa Lactacyd White Intimate baik untuk kita. Allah menciptakan wanita dengan intuisi dan femininitas, gunakanlah dengan baik, jagalah dengan baik. Sayangi area V mu setiap hari dengan Lactacyd melengkapi kecantikan dan kebersihanmu luar dan dalam.

Untuk tahu lebih banyak mengenai rangkaian produk Lactacyd, kamu bisa kunjungi langsung ke: www.lactacyd.co.id

Oya, mau dapat free sample Lactacyd atau tanya-tanya bisa bergabung di Facebook Fan Page Lactacyd ID dan follow Twitter @Lactacyd_ID

Boleh juga dong di share dimarih pengalamannya seputar menggunakan Lactacyd White Intimate #ProvenSelfV di bagian comment.

Profil_01
keceh banget yak, photoboothnye maksudnye :p | label: lactacyd.co.id

Snack Time = Bonding Time

Bener kan? Iya kan? Jadi inget dulu waktu masih asix, mpasi, jaman bonding banget antara emak dan anaknya. Nyusu kan masih nempel sama emaknye *mosok bapaknye XD*, pas mulai mpasi, ya disuapin sama emaknye, bapaknya cuma pas wiken, itu aja lebih banyak ngobrol dan mainnya daripada nyuapin *lha, kok curhat*. Intinya, jaman denbaguse masih nemplok dan tergantung banget sama emaknye.

Kalau sekarang, dah gedean nih, dah sekolah, punya banyak temen, dah sibuk sendiri, dah ngerasa anak cowok ya mainnya sama anak cowok, emaknye cuma berfungsi sebagai kelonan kalo mo bobok. Jadi ngerasa ada yang kurang gitu loh, udah lama nggak ngobrol lagi, ngomongin hal yang gak penting, karena ya mikirnya emaknye gak ngerti dunia anak-anak *ish, ni anak gaya banget sik*.

dfsdfdsfsdf
snack time, rebutan cemilan termasuk bonding time kan? *emak ga mau ngalah* #KamiButuhCemilan

Saat-saat seperti ini, kita juga kudu siap mengantisipasi *ciyeeeee* cari waktu yang pas biar ada waktu ngobrol bareng yang gak berujung tidur sama si kecil XD. Kadang juga orang tua sibuk, yaaaaa bapake sih yang sibuk kerja, emaknye banyakan arisan hahahaha. Makdarit, snack time atau istilah kerennya waktu cemilan, adalah waktu yang pas untuk ber-bonding-ria. Pas kenapa? ya karena sapa sih yang gak suka cemilan? Apalagi kalo C.O.K.E.L.A.T. Itu adalah makanan favorit sejuta umat.

Passssss banget juga, Kamis lalu tanggal 4 Pebruari 2016 di Hotel Gran Mahakam , saya diundang Mommies Daily untuk menghadiri acara kece yang diselenggarakan oleh LOTTE Choco Pie Indonesia. Wuiiiih, sekali-kali bole dong kita mencicipi makanan mewah alias bukan homemade :D.

IMG_7888
Mommies… Mommy manies yang mejeng dulu sebelum acara dimulai 😀

Acara gathering dibuka oleh President Director LOTTE Indonesia, Mr. Hiroaki Ishiguro yang menyampaikan bahwa LOTTE menghabiskan waktu setahun untuk menyempurnakan formulanya. Diharapkan LOTTE Choco Pie dapat memfasilitasi orangtua untuk menciptakan premium bonding time bersama anaknya. Ish, cakep banget istilahnya si bapak, Premium-Bonding-Time! Dilanjutkan talkshow yang menghadirkan Maudy Koesnadi (Brand Ambasssador LOTTE Choco Pie), Hanifa Ambadar (founder Female Daily Network) dan Oci C. Maharani (Brand Manager LOTTE Indonesia). Nah, karena Hanifa dan Maudy yang keduanya ibu dengan anak cowok yang mulai abege , mereka sharing tentang bonding time bersama anak.

Tau banget kan, Maudy artes syantek langsing ituh *nulisnya sambil ngiri liat bodi si mpok*, karena sibuk dengan jadwal syuting yang padat, apalagi anaknya termasuk yang ngirit bicara, jadi Maudy selalu meluangkan waktu untuk snack time sebagai bonding time. Obrolannya yang santai aja, lebih fokus ke kegiatan anak, yang pasti bukan urusan pelajaran, tapi ke lebih kegiatan eskul, atau hobi, atau tentang teman-temannya. Makanya penting banget tuh stok cemilan selalu tersedia di rumah.
Sedangkan Hanifa sendiri menjelaskan, dari hasil survey Mommiesdaily, waktu ibu bersama dengan anak sekarang semakin sedikit, hanya 3 jam/ hari *Haaaaaaaaa????!!!*. Karena ibu adalah faktor pemersatu dalam keluarga, disarankan untuk bisa menciptakan ide kreatif mewujudkan momen istimewa antara orang tua dan anak untuk lebih dekat dan berkomunikasi lebih terbuka. Oya, jangan lupa ya, saat bonding time dengan anak syaratnya NO GADGET! Sip banget kan? Coba satu jam saja, toh bukan Presiden Jokowi yang ngajakin chatting xixixi

Suasana talkshow
foto: LOTTE Indonesia

Sudah tau nih pentingnya snack time. Memilih cemilannya juga jangan asal beli ya. Apalagi makin maraknya cemilan gak jelas di sekitar kita. Pilih yang sudah pasti kualitas dan halalnya, salah satunya ya LOTTE Chocopie ini. Oci menjelaskan bahwa LOTTE Chocopie sudah diproduksi secara lokal di Indonesia sejak tahun 2014 di bawah pengawasan ketat dari LOTTE Jepang dan Korea, dengan kemasan yang lebih menarik dan rasa yang telah disempurnakan. LOTTE Chocopie terbuat dari bahan baku pilihan yaitu cake vanila lembut yang dikombinasikan dengan marshmallow berkualitas tinggi serta cokelat premium yang lezat. Ketiga paduan rasa ini dapat bantu mendekatkan kita dengan si kecil melalui momen menikmati camilan bersama yang berkualitas.

Prosesi peluncuran Lotte Choco Pie (1)
foto: LOTTE Indonesia

Nyanyamnyam, sekarang emaknya yang ngeces chocopie XD. Oya, jangan lupa ya, setelah makan cokelat, biasakan si kecil untuk sikat gigi dan minum air putih yang banyak.

Di akhir acara, setelah peresmian launching LOTTE Chocopie terbaru, kita juga diberi kesempatan untuk mencoba LOTTE Chocopie-nya, enyaaaak beneeer! *langsung ambil 5 pak* *trus dicoret dari list undangan* XD

IMG_7887
kalo ini namanya nyemil syantik 😉

Makasih banyak ya Mommies Daily atas undangannya, jangan bosan undang saya lagi yaaaaaa *senyum manis, semanis Raisa*. Jangan lupa mampir ke website  LOTTE Chocopie Indonesia dan like Facebook Fanpage LOTTE Choco Pie Indonesia untuk info produk dan event menarik.

Plussss, boleh dong di mama mama share di kolom comment, apa sih arti bonding time buat mama? ada tipsnya bagaimana menciptakan premium bonding time? Yuk mari ditunggu colekannyah 😀

Ayam Bawang Madu dan Sayuran ala Slow Cooker

Akhirnyaaaa, nyobain resep lagi setelah sekian lama 😀

Memang ye slow cooker ini kelemahan saya, selalu ngacai kalau baca resep dengan perangkat ini hahahaha.

Jadi, kapan itu, ada temen yang bebi-nya mau mpasi, trus doi tanya-tanya dong seputar slow cooker, trus pas di pesbuk lihat resep slowcooked ayam madu postingan si Tasty, trus ngeces dong, mana bahannya gampil bingits. Nggak usah pusing sama resep dan bahannya, tinggal brosing, sudah bertebaran dimana-mana resepnyah :D. Yuks, cuss, ah.

Bahan
bahan-bahannya… simpel bingits kan

Bahan:
4 potong dada ayam dengan tulangnya
10 buah kentang rendang, cuci bersih
2 buah wortel ukuran sedang, potong -potong
segenggam baby buncis, kupas dan bagi 2

Saus:
¼ cup kecap asin
¼ cup madu
2 sdm puree tomat/ pasta tomat/ saus tomat biasa
2 siung bawang putih, keprak dan cincang
sedikit black pepper atau bias diganti dengan merica bubuk
sejumput oregano kering

Cara membuat:

  1. Super duper gampil! Kalau nyontek katanya makmod depeh, sambil merem juga bias XD. Campur jadi satu semua bahan saus dalam mangkuk besar. Sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk slow cooker. Susun dada ayam, kentang rendang dan wortel diatasnya. Siram dengan saus sampai dirasa cukup, boleh semuanya juga.
  3. Tutup dan masak dengan set HIGH selama 4 jam, setengah jam sebelum dimatikan slow cooker, masukkan buncis, tutup kembali. Setelah 4 jam, matikan slow cooker.
  4. Ambil ayamnya, agak ekstra hati-hati ya, soalnya dimasak pake slow cooker, jadi empuk banget. Trus dipanggang sebentar di atas Teflon, nggak perlu pakai minyak ya. Begitu sudah agak kering dan semi semi nuansa gosong, baru diangkat. Sajikan semuaaaaa dengan sayuran.
masak
penampakan mungkin kurang meyakinkan, tapi rasanya menjanjikan! *halah opo toooo XD

Enak dan gampil banget kan, bapak, anak, emak, pembenti semua sukaaaaaaa. Dan gaperlu menambahkan garam dan gula lagi ya, sudah pas kok rasanya, buat saya loh yaaa *kunyah-kunyah tulang ayam #BukanSilumanKucing #KamiLapar

Mie Saus Telur Asin

Lagi happening nih, semua mua serba saus telur asin. Trus yah, ada juga menu Mie Saus Telur Asin yang lagi kekinian di kafe gaul anak muda seperti saya, iya saya loh *sisiran*.

Trus bikinlah yang versi rumahan yang bisa dinikmati dewasa dan anak-anak. Kalau di kafe, mereka menggunakan mie instan, kita beza dong, pake mie telor Ayam 2 Telor andalan *ihiy*, ditambahin sawi putih biar lebih berserat *sehat sehaaaat*, pleus stok bumbu halus andalan yang resepnya ada di buku cihuy MKH *beli buku MKH dong xixixi*. Kalau demen pedes, ditambahin aja cabe merah biar lebih mantaf!

Mie Saus Telur Asin
Poto gak pake kuah yak, biar nggak jadi nyemek pas sibuk dipoto-poto hehehehe

MIE SAUS TELUR ASIN

Bahan:
1 pak mie telor
1 1/2 sdm bumbu dasar soto sederhana *ada di buku MPAS Perdana Cihuy!*
700 ml susu uht plain
Sawi putih, iris halus
4 butir telur asin rebus, ambil kuningnya saja
1/4 sdt pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
gula pasir secukupnya, dikit aja, sejumput gitu deh
salted butter, untuk menumis
garam secukupnya, sesuai selera, sedikit dulu karena kan sudah ada telur asin

Cara membuat:

  1. Rebus mie telur sampai matang, tiriskan, sisihkan.
  2. Tumis bumbu dasar dengan mentega hingga wangi, masukkan sawi putih, tumis sebentar.
  3. Masukkan susu cair, tunggu hingga keluar buih pertama (jadi nggak perlu lama lama mendidihnya), tambahkan sedikit gula pasir dan merica bubuk, aduk, langsung masukkan mie rebus, aduk sebentar biar kuah susu meresap ke mie. Angkat.
  4. Hancurkan kuning telur asin dengan garpu, campur dengan 100 ml air matang.
  5. Panaskan mentega di teflon, tumis campuran kuning telur hingga creamy dan berwarna agak kecoklatan. Angkat, tuang ke atas mie rebus, langsung disantap.

Note:
Karena kuning telurnya sudah asin, agak was was juga nambahin garam, apalagi susu plain nya biar sudah plain masih gurih rasanya. Jadi saya sengaja menggunakan mentega yang asin, tapi tidak menambahkan garam sama sekali ke dalam masakan. Pas saya campur saus telur asinnya ke mie rebus, rasanya sudah pas kok, yaaaa kembali ke masing-masing cita rasa orang yak.

Langsung habis dimakan rame-rame (baca: rebutan). Resep ini juga saya persembahkan *tsah* untuk ikutan #TantanganHut9MKH1 – Menu Resto ala Rumahan.

Yuks mama kece ikutan juga. Dapatkan kesempatan memenangkan 3 paket voucher belanja @Rp 500.000, kitchen stuff gemez, merchandise Mamaku Koki Handal & Mpasi Rumahan!
Klik http://bit.ly/9reatmkh1 untuk mengetahui S&K selengkapnya!