Magelang’s Trip

Biasanya kalau ke Magelang cuma numpang lewat, makan tahu kupat, beli tape, gitu deh. Makanya kemaren agak pesimis juga waktu diajak nginep 3 hari di sana, ntar ngapain aja. Ternyata e ternyata, banyak tempat wisata (dan tempat makan cencunyah) yang okeh punyah. Ada yang belum kesampaian malah *sedih*.
          Berangkat jam 10-an pagi konvoi dari Semarang, trus makan siang di Banaran 9 Coffee & Tea yang berlokasi di daerah Pringsurat (Jalan Raya Semarang – Magelang). Tempatnya asik banget buat keluarga besar, anak anak juga bisa main, tamannya huede dan luas banget, mata jadi seger lihat hijau hijau.

Banaran_01

Sampai di Magelang, kita nginep di Hotel Shankara Borobudur, yang baru ampat bulan buka. Dan yang bikin tambah suka, hotelnya gak bertingkat, modelnya homey banget. Jadi, nggak ada acara rebutan makan pas sarapan *ndeso*, atau kolam renang yang kaya cendol. Lokasinya deket banget sama Candi Borobudur, daaaaaan bersyukurlah ada abang-abang GoFood yang siap menghantarkan makanan dari berbagai penjuru kota ke hotel, karena hayati sudah lelah buat makan di luar >_<.

IMG_6913
Kita sengaja pesan kamar yang berhadapan langsung dengan kolam renang, jadi anak-anak bisa langsung cebar-cebur sesuka hati. Tapi agak syok, kamar mandinya lebih guede dari kamar tidurnya XD, yang tujuannya lebih menyatu dengan alam gituh, jadinya semi open space, yang bikin agak merinding kalau malam malam mau ke toilet xixixi.


Wisatanya? Banyak banget! Bisa buat jadi pertimbangan kalau mau stay beberapa hari di Magelang.

DAY 1
          Check in Hotel Shankara, bebenah, ngaso bentar, nyemil sore (xixixi) trus lanjut jalan jalan ke.. Candi Borobudur. Puter-puter, poto-poto, eksis, selfie la la la. Kita pulang ke hotel.
Karena yang tua sudah kelelahan :p, jadi kita makan malam di hotel ajah, langsung telpon om GoFood buat order Ayam Goreng Larasati. Enyak-enyak ini menunya, selain ayam bakar, so pasti bebek bakarnya juga joss!
Borobudur

DAY 2
         Habis sarapan, langsung rombongan terbagi dua, ada yang mau santai di hotel trus jalan-jalan di sekitar, ada yang berangkat ke CitraElo Rafting.
Cerita sedikit soal Citra Elo Rafting, setiap hari ada 2 sesi keberangkatan. Jam 08:00 dan jam 13:00. Kita sengaja pilih pagi biar nanti sorenya bisa ke tempat lain dan nggak kemalaman pulangnya.
Yang pasti kudu bawa perlengkapan peralatan mandi dan baju ganti. Karena kemarin jarak hotel ke rafting ngga jauh, kita bawa plastik aja buat alas duduk di mobil, masih basah-basahan sih. Jadi biar mandi bersih di hotel. Jangan kuwatir kelaparan, karena nanti disana bakal disediakan kelapa muda, gorengan, dan makan siang huenak pas selesai rafting.

Sedangkan rombongan lain yang tidak ikutan rafting, jalan-jalan ke Gereja Ayam, Candi Mendut dan makan siang di Sup Senerek Pak Parto.

Trus sorenya, swimming time! hahaha. Namanya ada kolam renang kosong di depan kamar, pasti nggak bakal dianggurin. Udah capek renang, kita panggillah si abang GoFood buat order Tahu Kupat dan Mie Godhog. Malamnya lanjut dinner di Warung nDeso Resto.

IMG_7366
Serasa kolam sendiri, no cendol! XD

DAY 3
          Pagi-pagiiii, habis sarapan, anak-anak kekeuh mo berenang lagi *tepok jidat* karena alasannya sudah mau last day. Ya sudah deh, yang pasti siap-siap order Pizza! xixixixi. Sebelum check-out, kita mampir dulu ke Rumah Kamera yang emang jaraknya dueket bingits!

IMG_7383
Selesai putu-putu, balik ke hotel, check-out, trus sebelum pulang ke Semarang kita makan siang di Stupa Restaurant yang merupakan resto dari Plataran Borobudur Resort & Spa. Tempatnya super kece! Ya makanannya, ya suasana, ya pemandangannya. Gak rugi lah sempat nyasar 2 kali! X) Sampai di lokasi, dari cucu sampai opa, semuanya hepi.
IMG_7436

Oya, eke tambahin alternatif tempat wisata dan kuliner ya. Beneran, 3 hari ternyata kurang, apa schedule juga tidak begitu ketat yak, secara yang wisata ada 3 generasi hahaha.

Wisata rekomendasi lainnya:
Punthuk Setumbu (asik buat liat sunrise)
Ketep Pass
Candi Umbul
Sukmojoyo Hill
Air Terjun Kedung Kayang
Progo Rafting

Kuliner rekomendasi lainnya:
Mangut Beong Sehati Borobudur (ini kita order buat dibungkus dibawa ke Semarang. Mantap!)
Wedang Kacang Kebon
Es Krim Toko Roti Mahkota
Paksi Coffee House
Senthongasri Restaurant

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s