Info Kece Cegah Kuman dan Virus!

Wuih! Judulnya galak banget yak hahaha. Iyes, hari Minggu kemarin saya dan si kecil datang ke talkshow Get Active With Your Kids “Staying Active, For Healthy Living”, sebuah acara seru Mommiesdaily dan Betadine Antiseptik di Rockstar Gym Kota Kasablanka. Apanya sih yang seru? Ternyata selain ibunya mendapatkan info penting mengenai langkah pertama mencegah kuman penyakit, si kecil juga bakal have fun bersama Rockstar Gym. Jadi saat acara dimulai, langsung dipisah tuh ibu dan anaknya. Rombongan krucils pun menuju kelas dance. Dan emaknya mulai serius menyimak sharing dari para nara sumber, Fifi Alvianto, Vina Octavia Brand Manager Betadine Sabun Cair Antiseptik dan Dr. Mary Sulastry, Product Educator & Consultant Mundhipharma.

whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-1

Pasti kita semua sudah pernah mengalami, anak pulang sekolah atau main, trus batuk, trus pilek, trus ketularan sakit lain dari temannya? Apalagi cuaca sedang tidak bersahabat. Pernah nggak kita parno kalau anak kita main di tempat umum yang kita nggak tau tingkat kebersihannya? Akhirnya anak nggak boleh keluar rumah, tapi malah jadinya sibuk main gadget, jadi nggak bisa bereksplorasi. Duh, pusing kan kan kan? Padahal harga cabai yang meroket aja masih bikin galau. *nenggak panadol*

Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai akibat penularan virus ini yaitu Flu Singapore atau istilah kecenya HFMD (Hand, Foot, & Mouth Disease). Yang belum tau tentang penyakit ini, yuk simak dulu video dibawah ini.

Tuh kan, ternyata kuman penyebab penyakit di sekitar kita dapat bertahan hingga 24 jam lho! Makanya penyakit yang disebabkan oleh virus itu gampang menular. Nah, kita sebagai orang tua kudu tahu bagaimana mencegah kuman penyakit. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan dan kulit. Salah satunya dengan mengajarkan anak kita dan orang sekitar untuk rajin mencuci tangan dan mandi yang bersih. Setidaknya kalau kulit kita bersih, kuman dan virus nggak bakal cepat nempel di badan. Gosok semuah! Hahaha.
whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-7
Pemilihan sabun mandi juga penting, jangan asal wangi! Cucoknya ya sabun antiseptik yang tidak menimbulkan iritasi, cepat membunuh kuman, dan mampu membunuh tidak hanya satu kuman tapi semua kuman. Dan Betadine Sabun Cair terbukti mampu membunuh kuman dan bakteri 10x lebih efektif dan 99,9 % kuman mati. Sabun ini aman dipakai untuk infant, lho. Walaupun begitu tidak perlu terlalu sering digunakan, cukup pada saat kita merasa resiko infeksi tinggi, seperti saat travelling, teman atau tetangga ada yang sakit, atau bahkan asisten rumah tangga yang baru balik dari kampung.

Selesai acara talkshow selesai, pas juga denbaguse selesai dari kelas dance-nya. Setelah makan siang yang super enyak dan kenyang *eke banget neh* anak-anak lanjut ke kolam renang untuk bermain Ninja Warrior dipandu  instruktur dari Rockstar Gym. Seru banget! Padahal belum bisa berenang, tapi dia pede aja berlari dan melompat di atas evamat yang diapungkan di kolam renang yang dalam. Seperti biasa emaknya yang deg-degan hahaha.
whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-6
Puas main air, saatnya mandi yang bersih dengan Betadine Sabun Cair Antiseptik, biar kuman dan virus nggak nempel yak 😀

whatsapp-image-2017-02-07-at-19-48-11-2
Terima kasih ya Mommiesdaily dan Betadine, acaranya keren abis! Mamanya bisa dapat ilmu penting, anaknya juga hepi, apalagi saat pulang kita dapat bingkisan kece Betadine Sabun Cair Antiseptik. *emak-emak banget*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s