Snack Time = Bonding Time

Bener kan? Iya kan? Jadi inget dulu waktu masih asix, mpasi, jaman bonding banget antara emak dan anaknya. Nyusu kan masih nempel sama emaknye *mosok bapaknye XD*, pas mulai mpasi, ya disuapin sama emaknye, bapaknya cuma pas wiken, itu aja lebih banyak ngobrol dan mainnya daripada nyuapin *lha, kok curhat*. Intinya, jaman denbaguse masih nemplok dan tergantung banget sama emaknye.

Kalau sekarang, dah gedean nih, dah sekolah, punya banyak temen, dah sibuk sendiri, dah ngerasa anak cowok ya mainnya sama anak cowok, emaknye cuma berfungsi sebagai kelonan kalo mo bobok. Jadi ngerasa ada yang kurang gitu loh, udah lama nggak ngobrol lagi, ngomongin hal yang gak penting, karena ya mikirnya emaknye gak ngerti dunia anak-anak *ish, ni anak gaya banget sik*.

dfsdfdsfsdf
snack time, rebutan cemilan termasuk bonding time kan? *emak ga mau ngalah* #KamiButuhCemilan

Saat-saat seperti ini, kita juga kudu siap mengantisipasi *ciyeeeee* cari waktu yang pas biar ada waktu ngobrol bareng yang gak berujung tidur sama si kecil😄. Kadang juga orang tua sibuk, yaaaaa bapake sih yang sibuk kerja, emaknye banyakan arisan hahahaha. Makdarit, snack time atau istilah kerennya waktu cemilan, adalah waktu yang pas untuk ber-bonding-ria. Pas kenapa? ya karena sapa sih yang gak suka cemilan? Apalagi kalo C.O.K.E.L.A.T. Itu adalah makanan favorit sejuta umat.

Passssss banget juga, Kamis lalu tanggal 4 Pebruari 2016 di Hotel Gran Mahakam , saya diundang Mommies Daily untuk menghadiri acara kece yang diselenggarakan oleh LOTTE Choco Pie Indonesia. Wuiiiih, sekali-kali bole dong kita mencicipi makanan mewah alias bukan homemade😀.

IMG_7888
Mommies… Mommy manies yang mejeng dulu sebelum acara dimulai😀

Acara gathering dibuka oleh President Director LOTTE Indonesia, Mr. Hiroaki Ishiguro yang menyampaikan bahwa LOTTE menghabiskan waktu setahun untuk menyempurnakan formulanya. Diharapkan LOTTE Choco Pie dapat memfasilitasi orangtua untuk menciptakan premium bonding time bersama anaknya. Ish, cakep banget istilahnya si bapak, Premium-Bonding-Time! Dilanjutkan talkshow yang menghadirkan Maudy Koesnadi (Brand Ambasssador LOTTE Choco Pie), Hanifa Ambadar (founder Female Daily Network) dan Oci C. Maharani (Brand Manager LOTTE Indonesia). Nah, karena Hanifa dan Maudy yang keduanya ibu dengan anak cowok yang mulai abege , mereka sharing tentang bonding time bersama anak.

Tau banget kan, Maudy artes syantek langsing ituh *nulisnya sambil ngiri liat bodi si mpok*, karena sibuk dengan jadwal syuting yang padat, apalagi anaknya termasuk yang ngirit bicara, jadi Maudy selalu meluangkan waktu untuk snack time sebagai bonding time. Obrolannya yang santai aja, lebih fokus ke kegiatan anak, yang pasti bukan urusan pelajaran, tapi ke lebih kegiatan eskul, atau hobi, atau tentang teman-temannya. Makanya penting banget tuh stok cemilan selalu tersedia di rumah.
Sedangkan Hanifa sendiri menjelaskan, dari hasil survey Mommiesdaily, waktu ibu bersama dengan anak sekarang semakin sedikit, hanya 3 jam/ hari *Haaaaaaaaa????!!!*. Karena ibu adalah faktor pemersatu dalam keluarga, disarankan untuk bisa menciptakan ide kreatif mewujudkan momen istimewa antara orang tua dan anak untuk lebih dekat dan berkomunikasi lebih terbuka. Oya, jangan lupa ya, saat bonding time dengan anak syaratnya NO GADGET! Sip banget kan? Coba satu jam saja, toh bukan Presiden Jokowi yang ngajakin chatting xixixi

Suasana talkshow
foto: LOTTE Indonesia

Sudah tau nih pentingnya snack time. Memilih cemilannya juga jangan asal beli ya. Apalagi makin maraknya cemilan gak jelas di sekitar kita. Pilih yang sudah pasti kualitas dan halalnya, salah satunya ya LOTTE Chocopie ini. Oci menjelaskan bahwa LOTTE Chocopie sudah diproduksi secara lokal di Indonesia sejak tahun 2014 di bawah pengawasan ketat dari LOTTE Jepang dan Korea, dengan kemasan yang lebih menarik dan rasa yang telah disempurnakan. LOTTE Chocopie terbuat dari bahan baku pilihan yaitu cake vanila lembut yang dikombinasikan dengan marshmallow berkualitas tinggi serta cokelat premium yang lezat. Ketiga paduan rasa ini dapat bantu mendekatkan kita dengan si kecil melalui momen menikmati camilan bersama yang berkualitas.

Prosesi peluncuran Lotte Choco Pie (1)
foto: LOTTE Indonesia

Nyanyamnyam, sekarang emaknya yang ngeces chocopie😄. Oya, jangan lupa ya, setelah makan cokelat, biasakan si kecil untuk sikat gigi dan minum air putih yang banyak.

Di akhir acara, setelah peresmian launching LOTTE Chocopie terbaru, kita juga diberi kesempatan untuk mencoba LOTTE Chocopie-nya, enyaaaak beneeer! *langsung ambil 5 pak* *trus dicoret dari list undangan*😄

IMG_7887
kalo ini namanya nyemil syantik😉

Makasih banyak ya Mommies Daily atas undangannya, jangan bosan undang saya lagi yaaaaaa *senyum manis, semanis Raisa*. Jangan lupa mampir ke website  LOTTE Chocopie Indonesia dan like Facebook Fanpage LOTTE Choco Pie Indonesia untuk info produk dan event menarik.

Plussss, boleh dong di mama mama share di kolom comment, apa sih arti bonding time buat mama? ada tipsnya bagaimana menciptakan premium bonding time? Yuk mari ditunggu colekannyah😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s