Mompreneur: Smart Mom, Smart Entrepeneur

Wow, keren ya istilahnya. Maksudnya tuh Ibu yang berwiraswasta getuh, makin keren aja istilah jaman sekarang hehehe. Dilema yang pasti dialami ibu muda saat ini. Sebelum menikah yang bekerja di kantor, tapi kemudian setelah melahirkan ingin focus mengurus anak. Tapi, kok lama lama stress juga nggak ada kegiatan (arisan kan cuma tiap bulan cyin xixixi). Lebih bagus lagi kalau kegiatannya menghasilkan uang, tapi tidak ingin terikat oleh jam kerja yang menyiksa sehingga masih ada waktu untuk mengurus anak, dan suamih cencunyaaaah.

mom-pruh-nur-definition
sumber: itsabelly.com

Sudah cencu juga saya menyambar undangan ngabuburit dari Mommies Daily dalam MD Event “Mompreneur: Smart Mom, Smart Entrepeneur with Dell”. Selain akan ada talkshow bersama Hanifa Ambadar, CEO dan founder Female Daily Network dan Diajeng Lestari, founder www.hijup.com yang bakal sharing ilmu dalam ber-entrepeneur *ada gak sih istilah ini hahahaha* acara juga dilanjut dengan bukber yang sudah ditunggu tunggu, sekalian jumpa kangen sama para penghuni Mommies Daily dan blogger mom yang lain *peluk atu atu*

So, pada hari kamis lalu (9 Juli 2015), jam 16.00 saya sudah siap rapi jail di Cummunity Center Female Daily Head Quarter yang berada di Kemang. Acarapun segera dimulai. Selain Hani dan Diajeng, dihadirkan pula Ibu Oliviana Levi, Consumed Marketing Manager Dell Indonesia yang akan menjelaskan program Dell dan produknya dalam mendukung perempuan.

20150709_165542-01

Pertama-tama, Hani menjelaskan bahwa memulai sebuah usaha itu tidak perlu modal besar. Mommies Daily sendiri berawal hanya dari sebuah blog gratis, namun bisa menjadi besar seperti sekarang karena ada keinginan untuk mengembangkan menjadi sebuah web dan tantangan terbesarnya adalah meyakinkan para klien atau sponsor keunggulan media online untuk beriklan. Kiat suksesnya adalah kerja keras dan ketekunan, artinya jangan mengharapkan sesuatu yang baik dengan jalan instan. Sudah pasti support dari rekan kerja dan keluarga juga penting. Tantangan lainnya adalah distraction dari keluarga.

Sedangkan Diajeng sendiri sebelumnya sudah pernah bekerja di sebuah perusahaan, namun kemudian dia menyadari bahwa dia tidak bisa berada di dalam system, tapi DIA-lah yang membuat system J. Makdarit Diajeng segera resign dan membangun usaha hijup.com. Kiat suksenya? Ada 5, sesuai dengan kepanjangan dari HIJUP: Honest, jujur kepada klien. Inovatif, selalu update dengan produk kita. Just do it, lakukan jangan ragu-ragu, apabila kita melakukan kesalahan itu adalah hal yang wajar. Unique, apa sih yang membedakan produk kita dengan yang lain? Dan Pray, selalu berdoa.. Wajib! J Diajeng juga mengingatkan salah satu kesalahan fatal yang dilakukan Mompreneur adalah tidak focus dalam usahanya. So, stay fokus ya Moms!

dell-inspiron-13-7000-series-2-1-laptop-7347-day-discount-neologian-1503-30-neologian@1
Dell Inspiron 13 7000 series 2-in-1. Gimana nggak kemecer!

Naaaaah, yang tidak kalah penting nih, yaitu tools penting buat para Mompreneur handal adalah gadget yang bisa mendukung kegiatan kita. Pas banget dengan produk terbaru Dell, Inspiron 13 7000 series 2-in-1 dan All in 1, yang berfungsi ganda karena bisa digunakan sebagai laptop dan tablet, kereeeeeen kan! Menurut Ibu Olivia,  Dell sangat selektif membuat konsep produknya. Di desain sedemikian rupa untuk mendukung berbagai peran perempuan.  Jadi, tidak hanya menjual produk tapi mengedukasi mompreneur.

Selesai talkshow, kita langsung mampir dong ke booth Dell, laptopnya bikin ngacaaaaay *gigit hape*. Dan trus langsung deh burbuka dengan menu prasmanan Mommies Daily yang nikmeh abis *nyammm*

photo

Seperti biasa di akhir acara ada pengumuman doorprize doooong, dan ekeh nggak dapat tuh leptop keceh doong *mewek kejer*, sekarang tinggal colek suamih aja deh, sapa tau THR bisa ditambahain hahaha. Biar pulang nggak bawa laptop Dell, tapi hati senang, bisa mencuri ilmu dari kedua Mompreneur handal. Makasih ya Mommies Daily dan Dell Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s