Culinary Berlin – Menu Idea

Secara di Berlin sono tidak dijamin ayam dan sapinya dipotong secara halal😀 jadinya wiskulnya serba seafood, ada seh *bandel*-nya penasaran sama si bebek yang sangat crispy *maafkan perut sayaaaaa*, tapi bisa neh, jadi inspirasi buat bikin menu seperti ini xixixi kaya canggih masaknya ajuah😀 yaaaak, silahkan dicermati, dibuat dan kalo sukses seperti deskripsi saya, HARUS dikirim ke saya yaaaaaa *ngeces lagi dewh -_-”

ini namanya shark’s fin broth, ye ye ye … sup sirip ikan hiu getoooooh, gak tau seh beneran apa gak, dari mulut saya yang terasa seperti kaldu ikan dan telur *iih dari penampakan juga keliatan kaleeeee* ada potongan daging ikannya, gak tau itu daging ikan hiu ato ikan biasa, irisan daun bawang daaan sedikiiiiit rasa wijen😀

waktu pesan kirain bentuknya seperti yang biasanya gitu *shrimp coctail maksudnya* ada udang, mayo, alpuket, dll… ternyata simpel dan biasa banjet bok penampakan ni shrimps salad, sayurannya cuma timun, kol dan tomat, ditaburin udang dan olive oil + vinegar… segeeeeeer banget!

menu favorit! untungnya nih chinese resto stu gedung sama hotel tempat menginap, jadiiiiiii tiap hari mampir pesen ginian *halah* jujur saya sebenarnya gak syuka menu ikan saus asam manis, tapiiiiiih beneran deh, fried fish with sweet & sour sauce yang ini bikin ketagihaaaaan! fillet ikannya digoreng deep fried gitu, trus saus asam manisnya pake potongan nanas dan paprika yg crunchie… krenyes krenyes…. *slurp

duuuh, saking esmosinya, lupa ni menu namanya apa, pokoke tofu-tofu gitu dewh :p simpel seh sebenernya, cuma potongan tahu sutera/ tofu trus disiram sesame sauce dan taburan irisan daun bawang. biasa saja seh, tapiiiii segeeeer deh, lho kok seger? iya, soale penyajian si tofu dalam keadaan dingin, sesame sauce-nya juga tidak kentel dan oily tapi encer, makanya saya ber nama dia cold tofu *lebay* cucok neh buat dessert😀

naaaah ini dia si crispy duck yang bikin saya lemah lunglai *:p* habiiiis, lihat di meja tetangga *dasar ngecesan* kok kayanya enyaaaaak getoooh, akhirnya pesan deh, dan emang enyaaaak banjet, bebeknya digoreng kering gitu dan kayanya pake tepung deh makanya bisa crunchie, trus pake saus pedas, naaaah berhubung perut sangat lapar saya gagal mendeteksi apa sih ingridients saus pedas ini, nanya ke waitressnya juga lupaaaaaa, yang pasti tidak pedas kok, mungkin cuma dicampur chilli powder tekstrusnya kental cuma gak terlalu tajam rasanya gitu *bingung kan mendeskripsikannya*.

waktu ke B5 Berlin Outlet kemaren, mampir neh ke resto khusus masakan ikan Nordsee, pas banget kan sama selera😀 disini banyakan ikan harring dan salmon, wuiiiih langsung deh pesan yang gambarnya pualing menggiurkan😀

Menu yang kiri ituh namanya Spezialitat des Hauses, maksude menu spesial restonya kalik ya😀 gak bisa menterjemahkan isinya, cukup meraba-raba, penjelasannya bahasa jerman seeeeeeh. Pokoke ikan goreng tepung, pleus udang 3 beje, kentang tumis dan butter cream cheese.

Kalau menu yang kanan namanyaaaaa Fischfilet “Champignon” HA! ini mah eike tauuu, fillet ikan dikasi saus jamuuur kaaaan *songong*. Betul sodara-sodara, filet ikan Harring, di goreng tepung, siram dengan campuran jamur dan mozarella cheese dan kentang rebus, tetep ya boook dikasihin saus tartar sampai luber gitu . Ealaaaaaa, enyaaaaak😀

Pantesan saya gak pernah kurus pulang dari sini, biar kerjanya jalan terus *ngirit.com* tapi kalo makannya sebakul mana bisa turun nih BB *mewek sambil gigit korset*