Krengseng Kambing ala Slow Cooker

Ini nyontek dari buku resep seh, ada sedikit yg dikurangi takarannya, karena petisnya petis semarang euy yang banyak bawang putihnya dan muanis. Oya, hasilnya, dagingnya emfuuuuk dan gak bau kambiang loh, mungkin karena sisa daging kurban ya, jdnya rasanya enak dan nggak bau hehehehehe penampakan kok kaya babat gongso tapi pake kambing yak :p

 

Krengseng Kambing ala SC

untuk 3 porsi

Bahan:

2 sdm minyak goring

450 gr daging kambing, potong-potong

250 ml air, panaskan

1 sdm petis udang

1 sdm kecap manis

Bumbu dihaluskan:

5 butir bawang merah

2 siung bawang putih

3 buah cabai merah

1 buah tomat merah, buang bijinya

1 sdt merica butiran

1 sdt garam

Cara membuat:

  1. Panaskan slow cooker pada set HIGH. Masukkan minyak goring dan bumbu halus. Tumis sebentar hingga mulai harum. Masukkan daging kambing, aduk sebentar.
  2. Tuangkan air panas, petis udang dan kecap manis. Aduk rata. Tutup, putar tombol pada setHIGH dan masak selama 4 jam.
  3. Matikan slow cooker. Sajikan krengseng kambing dengan nasi panas.

Kebetulan saya baruuuu aja dikasih tetangga saya pete *iiig, baik banget ya tetangga sayah*, jadi rencana awal mau dicampur pete tuh, tapi krn yg suka pete cuma sayaaa -_-  gak jadi dicampur deh, petenya saya goring sendiri trus pas makan dicampur deh sama krengsengnya, sambil kletus cabe rawit. Muantabh!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s