Mixed-Berry Homemade Jam

Ceritanya mau pake selai buat topping pancakenya denbaguse… brosing, brosing, brosing… utak-utik… jadi deh selai buatan sendiri. Enaknya bisa milih tingkat kemanisan sendiri, takutnya selai pabrikan terlalu manis entar denbaguse ketagihan hehehe… lagipula aman dari pengawet, dan penambahan zat kimia lainnya. Oya, selai buah ini kalau ditaruh dikulkas bisa tahan smp 3 bulan lho, tapi kayanya sebulan aja udah abis, bisa buat toping pancake, ice cream, yoghurt, froyo, roti bakar… eh benernya ini selai buat Bastia pa emaknya seh? *wink

Mixed-Berry Homemade Jam

Bahan:
100 gr strawberry segar, cincang kasar
60 gr raspberry segar, cincang kasar
50 gr blackberry segar, cincang kasar
*tapi kalo malas, semua diblender bentar aja yak hehe
35 gr gula pasir sesuai selera, klu sy memang pake dikit biar gak terlalu asem *kan buat denbaguse😉
1 sdm jeruk air lemon
½ sdt lemon zest

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam panci, tutup dan rebuslah hingga mendidih.
  2. Setelah gula cair, kecilkan api, masak terus sampai selai menjadi halus, dan mulai mengental sesuai keinginan, jgn lupa terus diaduk ya biar gak gosong. Angkat.
  3. Masukkan kedalam toples selai yang telah disterilkan, lalu tutup rapat-rapat, dinginkan.
  4. Simpan di kulkas agar lebih tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s